JAKARTA, 31 Agustus 2020 -
Pesatnya perkembangan teknologi dan digital, menuntut para pebisnis untuk bisa beradaptasi dalam menjalankan bisnis mereka. Terlepas dari jenis bisnis yang sedang dijalankan, tidak ada salahnya memanfaatkan teknologi untuk mempermudah operasional bisnis. Salah satunya adalah dengan menggunakan sistem Point of Sale (POS) yang menyediakan solusi all-in-one untuk persoalan bisnis termasuk kelola bisnis.

Aplikasi kasir POST. merupakan bagian dari Fazz Financial Group dengan PAYFAZZ salah satu produk pertamanya. Sebelum POST. dibangun, para Founder melihat dimana mayoritas pebisnis di Indonesia belum memiliki pencatatan bisnis yang baik, sehingga mengakibatkan kerugian di 5 tahun pertama bisnis tersebut. Maka POST. berkomitmen untuk membantu memajukan bisnis dalam negeri meskipun tidak mudah, apalagi merubah kebiasaan yang dahulu serba manual menjadi menggunakan teknologi digital. Target market dari POST. adalah pemilik usaha di bidang makan dan minuman, jasa seperti salon, pangkas rambut, dan retail. Oleh karena itu, aplikasi POST. hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan para pebisnis dalam mengelola bisnis yang lebih mudah mulai dari mempercepat proses pemesanan, terima pembayaran, laporan keuangan, dan masih banyak fitur berguna lainnya.

Pada hari ini (31/8), aplikasi kasir POST. mengumumkan kerjasama dengan Cashlez, salah satu payment gateway terpercaya di Indonesia, dalam menyediakan solusi pembayaran di aplikasi kasir POST. agar pemilik usaha dapat mengatur serta menumbuhkan bisnisnya. Melalui kerjasama ini, pengguna aplikasi kasir POST. dapat menerima pembayaran non-tunai dari Cashlez mulai dari kartu kredit/debit hingga dompet digital karena pada masa new normal saat ini kami akan terus mendukung bisnis di indonesia untuk menciptakan transaksi yang aman, dengan cara bertransaksi tanpa bersentuhan dan mengurangi pembayaran tunai dengan non-tunai.

Tee Teddy Setiawan selaku CEO Cashlez pada siaran pers (31/8) mengatakan, “Sesuai dengan motto kami, Acceleration through Synergy, kami ingin jalan bersama dengan pemain fintech lainnya agar para pelaku usaha dapat beralih ke digital dengan mudah. Kami yakin dengan sinergi ini, melalui pilihan pembayaran terbanyak dari Cashlez dan aplikasi kasir POST., akan semakin banyak pelaku usaha yang merasakan kemudahan dan keuntungan dalam berbisnis serta memperluas penerimaan non-tunai di Indonesia."

“Saat ini pengguna Cashlez sudah mencapai lebih dari 7.000 merchant yang tersebar di seluruh Indonesia. Kedepannya, kami akan terus berinovasi dan memberikan layanan yang terbaik bagi merchant Cashlez maupun merchant POST.,” tambah Teddy.

Menurut Reza Rizky Darmawan, VP of Business POST. dalam siaran pers, (31/8). "Melalui kerja sama ini, kami dapat fokus untuk memberikan pengalaman terbaik lebih dari 30.000 merchant yang sudah menggunakan aplikasi kasir POST. dan seluruh pengusaha Indonesia agar dapat memberikan solusi pembayaran yang lengkap dan aman, dapat diakses dalam genggaman (smartphone/tablet), serta terintegrasi dengan aplikasi POST."

“Keuntungan lainnya yang dapat dirasakan adalah pelanggan POST. dapat mengajukan aktivasi pembayaran digital melalui Cashlez tanpa perlu mengajukan ke berbagai payment provider yang ada. Oleh karena itu, POST. sudah bisa menerima berbagai jenis pembayaran seperti OVO, GoPay, LinkAja dan kartu kredit/debit menggunakan reader Cashlez. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan dapat membantu para pebisnis, dalam mengembangkan bisnisnya.“ tambah Reza.

Dalam kesempatan yang sama, POST. mengeluarkan program layanan fitur premium Dalam kesempatan yang sama, POST. mengeluarkan program layanan fitur premium hanya sekitar Rp 49.000 an per bulan (dari harga normal Rp 179.000) berlaku hingga September 2020. Diharapkan dengan adanya program ini para pebisnis di Indonesia dapat menikmati layanan POST. untuk mengembangkan bisnisnya.

Share : icon icon