Penyebaran virus Corona alias Covid-19 memberikan pengaruh besar pada berbagai aspek kehidupan manusia, salah satunya ialah kegiatan perekonomian. Saat ini, banyak pelaku UMKM yang terdampak dan terpaksa harus menyesuaikan aktivitas bisnis dengan pembatasan sosial. Misalnya seperti menutup layanan dine in untuk sementara dan hanya menyediakan sistem delivery untuk setiap pelanggan yang ingin melakukan pesanan.

 

Perubahan layanan di tempat usaha tentu membuat pelaku usaha kesulitan untuk memastikan semua urusan bisnis berjalan lancar. Seperti contoh, Kamu tidak bisa selalu datang ke tempat usaha karena harus membatasi kontak fisik. Hal ini tentu akan membuat Kamu sulit untuk memantau angka penjualan di tempat usaha. Tetapi untungnya, kita sekarang sudah terbantu oleh kemajuan teknologi.

 

Selama ini, banyak pelaku usaha yang memutuskan untuk tetap mengelola bisnis secara manual karena tidak ingin menambah biaya pengeluaran. Padahal untuk keadaan darurat seperti pandemi Covid-19, peran teknologi sangatlah penting. Apalagi, tidak semua produk pengelolaan bisnis mahal loh! Kamu sebenarnya juga bisa memanfaatkan Cashlez yang menyediakan aplikasi kasir bebas biaya langganan, mesin pembaca kartu, serta fitur laporan penjualan. Di tengah pandemi, Cashlez akan membantu Kamu melalui keunggulan-keunggulan berikut ini.

 

Mengirimkan bukti pembayaran digital ke pelanggan

Untuk meminimalisir kontak serta resiko terhadap penyebaran virus Corona, tentu Kamu diharapkan untuk tidak bertransaksi secara tatap muka dengan pelanggan. Namun, hal ini tidak berarti Kamu tidak memedulikan pelanggan. Kamu bisa tetap bersikap profesional melalui adanya fitur pengiriman bukti pembayaran digital alias e-receipt dari Aplikasi Cashlez. Jadi setelah bertransaksi, bukti pembayaran bisa Kamu kirimkan via e-mail, SMS, maupun WhatsApp pelanggan. Pengiriman bukti pembayaran digital yang diterima pelanggan Kamu juga bisa Kamu gunakan untuk mengumpulkan data pelanggan. Jadi, apabila nanti Kamu memiliki promosi tertentu, Kamu bisa langsung memberitahukannya pada mereka.

 

Bertransaksi menggunakan online payment atau virtual payment

Di dalam proses jual beli, pasti Kamu dan pelanggan juga perlu bertransaksi. Nah, di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB seperti sekarang ini, Kamu bisa memanfaatkan fitur pembayaran jarak jauh di Aplikasi Cashlez. Fitur-fitur tersebut ialah Cashlez Link dan Virtual Account Artajasa (ATM-B). Melalui fitur Cashlez Link, pelanggan Kamu bisa melakukan pembayaran melalui kartu debit/kredit mereka berdasarkan link yang Kamu kirimkan. Sementara untuk menggunakan VA Artajasa, pelanggan Kamu bisa melakukan pembayaran dari berbagai bank.

 

Memantau performa bisnis kapan saja dan dimana saja

Cashlez menyediakan dashboard reporting yang bisa Kamu akses kapanpun dan dimanapun. Pada dashboard ini, Kamu dapat memantau kemajuan bisnis Kamu, seberapa banyak penjualan yang dapat Kamu lakukan dalam sehari. Selain itu, melalui fitur ini, Kamu pun bisa melakukan pengaturan jadwal settlement. Jadi, Kamu tidak perlu lagi khawatir apabila terlupa untuk melakukan settlement. Fitur reporting ini bisa Kamu gunakan secara gratis setelah Kamu mendaftarkan usaha Kamu dan bergabung menjadi Merchant Cashlez. Syaratnya mudah kok! Kamu bisa klik link berikut ini!

 

Sebagai partner bisnis masa kini, Cashlez hadir sebagai solusi untuk pelaku usaha. Apalagi pada masa-masa sulit seperti sekarang, pelaku usaha tentu perlu mengubah berbagai aktivitas jual beli. Melalui fitur-fitur unggulan dari Cashlez, seluruh aktivitas seperti memantau bisnis, bertransaksi dengan pelanggan, serta mengirimkan bukti pembayaran bisa dilakukan dari rumah Kamu sendiri tanpa perlu repot-repot bertemu pelanggan. Cashlez, Your Partner Forever!

 

Share : icon icon