Bowling merupakan salah satu permainan indoor yang dapat dimainkan per individu. Selain itu, bowling juga dapat dimainkan dalam sebuah tim sehingga menjadi permainan ganda. Makanya, permainan ini kerap dilakukan bersama dengan anggota keluarga maupun teman-teman dekat. Selain dapat melatih kerja sama antar anggota tim, bowling juga efektif untuk mengurangi stress loh!

Sebagai salah satu tempat berolahraga sekaligus bermain, bowling center bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi Kamu yang tertarik untuk menjalankan usaha di bidang olahraga dan hiburan. Hal ini telah dibuktikan oleh Siliwangi Bowling Center, salah satu Merchant Cashlez yang hits dari Kota Bandung.

Rizky Mediantoro selaku Executive Director bowling center yang telah didirikan sejak tahun 2013 ini menyatakan bahwa Siliwangi Bowling Center dapat menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat kita di akhir pekan. Apalagi, Siliwangi Bowling Center ini juga memiliki lintasan yang dapat kita gunakan untuk melatih kemampuan kita. Menurut Rizky, penyediaan lintasan tersebut juga merupakan salah satu bentuk dukungannya untuk mengasah bakat-bakat atlet bowling sehingga dapat bersaing, baik dalam tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Alasan lain yang juga patut Kamu pertimbangkan untuk membuka bisnis bowling center ialah kecenderungan konsumen setelah pandemi Covid-19. Setelah berbulan-bulan melakukan karantina mandiri, tentu banyak orang yang ingin melepas penat dan bersenang-senang dengan orang-orang terdekatnya. Lantas, bagaimana sih cara menjalankan bowling center yang efektif setelah pandemi? Simak tips-tips berikut ini!

  1. Tetap gunakan protokol kesehatan

Meskipun pandemi Corona telah berlalu, kita wajib mengantisipasi resiko penyebaran virus ini. Oleh karena itu, Kamu perlu menerapkan protokol kesehatan di bowling center Kamu. Sediakan wastafel dan sabun agar pengunjung dan staf bisa mencuci tangan mereka secara teratur. Selain itu, sediakan juga hand sanitizer di sudut-sudut bowling center. Sebelum beroperasi, pastikan seluruh arena permainan sudah dibersihkan menggunakan cairan disinfektan.

  1. Buat rencana bisnis Kamu

Kesuksesan berbisnis bowling center tidak bisa Kamu capai apabila Kamu tidak berusaha untuk berkembang. Maka dari itu, siapkanlah rencana-rencana apa saja yang dapat Kamu lakukan untuk mengembangkan bisnis Kamu. Misalnya rencana untuk memperluas arena permainan atau rencana untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

  1. Gunakan berbagai strategi promosi yang efektif

Agar bowling center Kamu banyak diminati, Kamu tentu harus mempromosikannya melalui berbagai cara yang Kamu anggap efektif. Salah satunya melalui pembuatan konten testimonial dari pengunjung yang sudah merasakan keseruan bermain di bowling center Kamu. Selain itu, Kamu juga bisa mengajak calon pelanggan untuk berkunjung dengan menawarkan potongan harga ataupun memberikan waktu ekstra untuk bermain.

  1. Sediakan fasilitas-fasilitas tambahan

Supaya pengunjung bisa terus menikmati keseruan di bowling center, Kamu bisa menyediakan fasilitas-fasilitas tambahan. Di Siliwangi Bowling Center misalnya, pengunjung dapat menikmati berbagai makanan dan minuman di cafe. Jadi, mereka tidak perlu repot-repot keluar untuk mencari makanan dan minuman.

  1. Memanfaatkan teknologi pembayaran untuk mempermudah pembayaran

Sebagai generasi millenial, Rizky Mediantoro menyadari bahwa pengunjung Siliwangi Bowling Center juga memerlukan pembayaran yang praktis, cepat, dan aman. Makanya, ia menggunakan Cashlez yang menyediakan berbagai fitur pembayaran nontunai, mulai dari kartu kredit/debit, digital payment, online payment, serta virtual account. Penggunaan fitur pembayaran nontunai ini juga membantu Kamu untuk menekan resiko penyebaran virus.

 

 

Jadikan bowling center Kamu sebagai tempat yang nyaman bagi seluruh pengunjung. Soal layanan pembayaran, Kamu bisa mempercayakan Cashlez yang menyediakan fitur laporan transaksi real time.
Share : icon icon