Jakarta, 28 Juli 2021 – UOB Indonesia pada hari ini mengumumkan kolaborasi dengan Cashlez, sebuah perusahaan teknologi keuangan yang berfokus pada medium transaksi pembayaran (payment gateway) bagi merchant (pedagang) dan pemain digital, dalam penyediaan layanan pembayaran pertama di Indonesia bagi usaha kecil dan menengah (UKM).

Melalui kerja sama ini, layanan mobile point of sales yang dimiliki Cashlez serta fitur pembayaran digital lainnya terintegrasi melalui UOB BizSmart, sebuah layanan berbasis cloud yang dirancang untuk membantu UKM meningkatkan efisiensi mengoperasikan bisnis. Dengan adanya layanan yang disediakan Cashlez, kini UKM dapat menerima pembayaran dengan mudah dan menyetor dana secara langsung ke akun UOB mereka. UKM juga dapat menggunakan dasbor Cashlez untuk memantau dan melacak transaksi penjualan dan melakukan rekonsiliasi transaksi perdagangan dengan akun UOB secara real time.

Fitur dalam medium transaksi digital Cashlez melengkapi layanan digital UOB BizSmart yang mencakup akunting, pengelolaan SDM dan pembayaran. Kerja sama ini juga menunjukkan adanya kesamaan visi UOB Indonesia dan Cashlez dalam membantu UKM di Tanah Air dengan mengembangkan transformasi digital.

Paul Kan, Head of Business Banking, UOB Indonesia,
mengatakan, “Kerja sama strategis kami dengan Cashlez semakin memperkuat kemitraan ekosistem yang telah kami bangun untuk memberikan manfaat bagi nasabah UKM kami. Dengan solusi yang mudah dan sederhana serta terintegrasi dengan UOB BizSmart ini, nasabah UKM kami dapat mengakses metode penerimaan pembayaran yang efektif. Hal ini memungkinkan nasabah meningkatkan efisiensi manajemen keuangan mereka dan meningkatkan daya saing, sehingga nasabah kami dapat tetap fokus dalam mengembangkan usaha secara berkelanjutan.

Suwandi, CEO of Cashlez,
mengatakan, “Kami senang dapat bermitra dengan UOB Indonesia dalam memperkenalkan produk dan layanan Cashlez kepada nasabah dalam cakupan yang lebih luas, seiring dengan terbukanya akses pasar dan menarik segmen konsumen yang baru untuk menciptakan pertumbuhan berkelanjutan di sektor UKM. Bersama UOB Indonesia, kami akan terus memberdayakan para pedagang, toko dan usaha daring dengan menyediakan medium transaksi yang aman yang terintegrasi dengan UOB BizSmart. Opsi digital kami yang dilengkapi dengan teknologi terkini akan meningkatkan kualitas layanan nasabah dan memungkinkan kami memperluas basis nasabah baru.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai UOB BizSmart dan produk serta layanan Cashlez, pelaku UKM dapat mengunjungi www.uob.co.id/bizsmartcashlez atau menghubungi relationship manager UOB Indonesia atau sales representative Cashlez.

 

Share : icon icon