Berdiri sejak 2015 dan beroperasi mulai September 2016 PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk dengan merek Cashlez merupakan perusahaan teknologi finansial pembayaran yang memberikan solusi untuk merchant dan menawarkan nilai lebih agar pemilik usaha dapat mengatur dan menumbuhkan bisnisnya. Cashlez menciptakan sistem payment gateway yang dilengkapi dengan penerimaan pembayaran menggunakan kartu, baik kartu kredit atau kartu debit berbasis aplikasi pada smartphone (Android dan iOS) yang dihubungkan dengan card reader melalui bluetooth.

 

Selain dapat menerima kartu, merchant dapat menerima metode pembayaran digital lainnya seperti pembayaran QRIS, Cashlez‐Link untuk pembayaran e‐commerce dan pembayaran Virtual Account. Cashlez mengembangkan fitur POS & back‐office reporting kepada merchant, sebagai komitmen Cashlez untuk mempermudah merchant dalam mengatur dan meningkatkan bisnisnya. Dalam hal ini, sistem dapat memonitor semua transaksi penjualan merchant secara real time.

SNAPSHOT PERUSAHAAN

PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk menjadi Perusahaan Terbuka dengan simbol ticker CASH 

Berkolaborasi dengan Permata Virtual Account dan Artajasa

Menerapkan QRIS untuk semua pembayaran QR

Menerima pembayaran e-money untuk transaksi merchant

Bermitra dengan VISA untuk Solusi Bisnis Cashlez

Memenuhi kelengkapan standar keamanan kartu (PCI DSS)

Sumitomo Corporation melakukan pendanaan investasi. Menerima penghargaan dari MURI sebagai “The First Payment Aggregator in Indonesia with Point-of-Sale Platform and Payment Options of Multi-Acquiring Bank in One App”.

Cashlez membuka cabang di Makassar, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya pada April 2019. Pada Mei 2019, Cashlez mendapatkan izin sebagai Payment Gateway dari Bank Indonesia. Serta mulai berkolaborasi dengan GO-PAY sejak Juli 2019
Terdaftar di Bank Indonesia pada Maret 2018 dan Cashlez mendapatkan nominasi sebagai “The Next Indonesian Unicorn”. Cashlez juga mendapatkan nominasi sebagai “The Next Indonesian Unicorn”. 

Meluncurkan  produk terbaru yaitu mini POS (Point of Sale). Berkolaborasi bersama Bank BNI dengan menerima pembayaran QR Code, YAP!. Serta membantu pemerintah Lampung dengan meningkatkan cashless society di Lampung.
Mendapatkan investasi dari Mandiri Capital Indonesia. Cashlez terpilih oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai salah satu representasi Indonesia pada ITU Telecom World 2017 dan International World Event di Busan, Korea Selatan

Mendapatkan penghargaan pertamanya di tahun 2017, sebagai “Best Startup” dalam acara Creative Innovative Award 2017. 

Cashlez bekerjasama dengan Bank Mandiri, BNI & Maybank sebagai merchant aggregator dan mendapatkan sertifikasi PCI DSS level 1.

Mulai mengoperasikan usahanya pada September, 2016. Dalam kurun waktu 4 bulan, total transaksi mencapai 18 miliar dari 436 merchant.
PT Cashlez Worldwide Indonesia mendirikan Cashlez sebagai merek dagang berdasarkan akte notaris no. 01, 12 Januari, 2015

Berdiri pada tahun 2015 dengan dukungan para ahli yang memiliki pengalaman kuat di bidang mPOS, akuisisi merchant, dan penerbitan serta pembuatan skema kartu.

2015
2015
2015
2015
2015
2015
VISI KAMI
Menjadi Perusahaan Pembayaran Terkemuka di Indonesia
MISI KAMI
Menyediakan solusi terbaik dibidangnya
Menyediakan layanan dan dukungan yang dapat diandalkan
Menyediakan teknologi yang relevan
Menyediakan produk yang aman dan mudah digunakan
KENAPA CASHLEZ?
image
Cukup dengan Satu Solusi
Menerima semua jenis pembayaran non-tunai baik kartu kredit, debit dan mobile payment seperti QR Payment untuk bisnis yang Anda miliki. Permudah pelanggan Anda untuk bertransaksi dengan menghubungkan mPOS melalui bluetooth, semua jenis transaksi dapat diproses dalam satu aplikasi, Cashlez.
image
Cashlez POS & Cashlez Reporting
Fitur Point of Sales yang memudahkan Anda bertransaksi dengan pembeli melalui fitur simple mode (memasukkan harga barang secara manual) dan cashier mode (memasukkan harga barang yang ada di daftar produk Anda). Setiap transaksi akan tercatat secara otomatis. Masuk kedalam portal back office Cashlez, pantau transaksi Anda kapanpun dan dimanapun. Bandingkan data transaksi toko Anda dari waktu ke waktu secara real-time dan jadikan data transaksi sebagai acuan untuk strategi meningkatkan penjualan
image
Hanya Butuh KTP dan NPWP
Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan NPWP untuk menjadi Merchant Cashlez. Dengan menjadi merchant Cashlez, anda dapat menerima berbagai metode pembayaran dalam satu aplikasi.
image
Tanpa Kertas
Layanan digital receipt Cashlez memudahkan Anda untuk mengetahui siapa pelanggan Anda. Notifikasi receipt akan dikirim melalui email sehingga Anda juga berkontribusi untuk meminimalisir penggunaan kertas. Tingkatkan loyalitas pelanggan Anda dengan data pelanggan yang Anda miliki
PRESIDENT DIRECTOR
icon
Warga Negara Indonesia berusia 38 tahun ini menjabat sebagai Presiden Direktur Perseroan sejak Desember 2020 berdasarkan Hasil Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham pada tanggal 21 Desember 2020. Beliau meraih gelar Bachelor of Arts (Hons) di Inti College Subang Jaya tahun 2002. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Presiden Direktur di PT Softorb Technolgy Indonesia tahun 2017 - 2019. Beliau mengawali karir sebagai Sales Executive di PT Baja Agung Kharisma Utama tahun 2003 - 2004, pernah menjabat sebagai Marketing Executive di PT Value Plus Indoneisa tahun 2004 - 2006, pernah menjabat sebagai Account Executive di PT IFCA Consulting Indonesia tahun 2006 - 2008, pernah menjabat sebagai Sales Manager dan Direktur Sales dan Marketing di Softorb Technolgy Indonesia sejak tahun 2008
— Suwandi
DIRECTOR
icon
Direktur Cashlez yang berpengalaman di bidang investasi, keuangan, dan pengembangan produk ini menjabat sebagai Kepala Divisi Investasi Alternatif sejak tahun 2018 serta Komisaris PT Waskita Transjawa Toll Road sejak tahun 2019. Beliau meraih gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Kristen Satya Wacana tahun 2005 dan Master of Business Administration di San Francisco State University tahun 2008. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Direktur di PT Digital Arta Media tahun 2017 - 2018. Beliau mengawali karir di Departemen Analisis Kredit Bank Tokyo Mitsubishi-UFJ Cabang Jakarta tahun 2009, pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Pengembangan & Manajemen Produk di PT Mandiri Manajemen Investasi tahun 2013 - 2014, pernah menjabat sebagai Komisioner PT Bumiloka Energi tahun 2018 - 2019, pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Pengembangan Bisnis PT Mandiri Manajemen Investasi pada tahun 2014-2018.
— Cendy Hadiputranto
CHIEF COMPLIANCE OFFICER
icon
Memiliki misi untuk meningkatkan nilai shareholder serta efisiensi operasional, Hendrik Adrianto berkomitmen untuk menerapkan praktik-praktik Good Corporate Governance serta memaksimalkan sumber daya yang tersedia. Beliau telah memperoleh berbagai sertifikat dan pelatihan, diantaranya pelatihan Public Relations dan Corporate Secretary, Special Education of Advocate Profession, serta 2nd CSIA International Conference. Pria yang mengawali karirnya sebagai Corporate Legal Section Chief PT Asahimas Flat Glass Tbk pada tahun 1995 ini mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Padjadjaran serta Magister Hukum dari Universitas Indonesia. Beliau juga pernah menjabat sebagai Head of Corporate Affairs PT Carrefour selama 4 tahun dan sebagai Corporate Secretary di PT Pelabuhan Indonesia Investama selama 3 tahun.
— Hendrik Adrianto
CHIEF TECHNOLOGY OFFICER
icon
Pria yang kerap disapa Tomo ini berpengalaman di bidang teknologi, manajemen sumber daya manusia, serta operasional bank. Beliau telah berkarir selama lebih dari 18 tahun pada industri perbankan Indonesia serta industri layanan informasi teknologi selama lebih dari 8 tahun. Sebelum bergabung bersama Cashlez, Tomo menjabat sebagai Direktur IT PT Bank MNC Internasional selama empat tahun. Beliau mengawali karirnya pada tahun 1990 sebagai Junior Field Engineer di Schlumberger Wireline Services serta System Engineer di IBM Indonesia selama lebih dari 8 tahun. Pada tahun 2014, Tomo telah melalui Fit& Proper Test pada tahun 2014 yang telah diselenggarakan oleh OJK. Pria ini mendapatkan gelar Sarjana pada bidang Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung serta Master of Business Management dari IPMI.
— Widiatama Bunarto