JAKARTA, 31 Mei 2024 – PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Perseroan”) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”), Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) dan Public Expose yang diselenggarakan pada hari Jumat, 31 Mei 2024, bertempat di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta. Dalam keputusan RUPST tersebut, telah disetujui bergabungnya Niniek Rahardja menjadi Komisaris Independen Perseroan. Niniek Rahardja, banker yang berpengalaman luas di sektor perbankan, telah berkarya lebih 28 tahun memegang posisi kunci dan jabatan strategis di Bank Central Asia dan terakhir menjabat sebagai Chief Executive Officer di PT Mitra Transaksi Indonesia selam kurang lebih 5 tahun.
Kiri-kanan: Hendrik Adrianto (Direktur), Surya Aseanto Putra (Presiden Komisaris),
Edy Suryanto Sulistyo (Komisaris), Niniek Rahardja (Komisaris Independen)

RUPST juga menyetujui juga keputusan Perseroan untuk merubah alamat kantor, dari yang sebelumnya di Podomoro Avenue, Garden Shopping Arcade, Jakarta Barat, berpindah ke Gedung Atria @Sudirman, lantai 23, Jl. Jenderal Sudirman No. Kav. 33A, Jakarta Pusat, dalam rangka pengembangan usaha Perseroan yang membutuhkan kapasitas yang cukup besar dalam menampung jumlah karyawan yang bertambah cukup signifikan. Pada RUPSLB Perseroan, disetujui pula mata acara Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (“PMTHMETD”) dalam rangka Program Kepemilikan Saham Manajemen dan Karyawan (Management and Employee Stock Option).

Setelah gelaran RUPST dan RUPSLB, Perseroan juga menggelar Public Expose yang menjabarkan perkembangan kondisi Perseroan serta target tahun 2024. Perseroan menargetkan Gross Transaction Value sebesar Rp1,7 Triliun dan penambahan 7.400 merchant baru di tahun 2024. Perseroan juga akan terus meningkatkan kolaborasi berbagai pihak, mulai dari bank, non-bank, Perusahaan POS, hingga tempat pariwisata serta industri kreatif dalam menyediakan berbagai fasilitas bagi para merchant. Perseroan juga senantiasa meningkatkan kerja sama dengan pihak perbankan untuk meningkatkan sinergi jasa layanan Perseroan dengan produk perbankan yang akan memberikan kontribusi secara positif terhadap pendapatan Perseroan.

***
Tentang PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk:

Berdiri sejak 2015, PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Perseroan”) dengan merek Cashlez merupakan perusahaan teknologi finansial pembayaran yang memberikan solusi untuk merchant dan menawarkan nilai lebih agar pemilik usaha dapat mengatur dan menumbuhkan bisnisnya. Cashlez menciptakan sistem payment gateway yang dilengkapi dengan penerimaan pembayaran menggunakan kartu, baik kartu kredit atau kartu debit berbasis aplikasi pada smartphone (Android dan iOS) yang dihubungkan dengan card reader melalui bluetooth.

Selain dapat menerima kartu, merchant dapat menerima metode pembayaran digital lainnya seperti pembayaran QRIS, CashlezLink untuk pembayaran e?commerce dan pembayaran Virtual Account. Cashlez mengembangkan fitur POS & backoffice reporting kepada merchant, sebagai komitmen Cashlez untuk mempermudah merchant dalam mengatur dan meningkatkan bisnisnya. Dalam hal ini, sistem dapat memonitor semua transaksi penjualan merchant secara real time.

Untuk diketahui, Cashlez telah menerima penghargaan Rekor Dunia MURI sebagai “The First Payment Aggregator in Indonesia with Point of Sale Platform and Payment Options of Multi Acquiring Bank in One App”. Saat ini Cashlez telah membantu lebih dari 20.000 pelaku usaha yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada Mei 2019, Cashlez mendapatkan izin resmi sebagai Payment Gateway dari Bank Indonesia dan pada awal tahun 2020, Cashlez resmi menjadi Perusahaan Terbuka (Tbk) di Indonesia dengan kode saham CASH.

Selengkapnya, kunjungi www.cashlez.com.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Alan Milgerry S.
Corporate Secretary
PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk
Email: [email protected]
Share : icon icon