JAKARTA, 29 Januari 2024 – PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Cashlez”) melakukan sinergi strategis dengan PT Bank Amar Indonesia Tbk (“Amar Bank”) dalam menyediakan chanel fasilitas kredit bagi para merchant Cashlez untuk mempermudah transaksi pembayaran sekaligus memperkuat modal kerja merchant Cashlez, yang sebagian besar adalah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (“UMKM”). Kolaborasi strategis kedua pihak bertujuan untuk mendukung bisnis merchant UMKM Cashlez semakin berkembang serta memperluas jangkauan Amar Bank kepada lebih banyak lagi UMKM yang dapat menikmati layanan digital bank. Hal ini juga akan sejalan dengan peningkatan kebutuhan modal kerja yang merupakan salah satu faktor penting dalam pengembangan bisnis merchant



Kevin Kane (Chief Technology Officer Amar Bank) dan Hendrik Adrianto (Direktur Cashlez)


Kerjasama Cashlez dan Amar Bank bertujuan untuk membantu pengembangan bisnis merchant UMKM terutama dari peningkatan jumlah transaksi yang didukung oleh fasilitas kredit ini, dimana terdapat dua layanan yang disediakan yaitu, Get Paid Now dan Merchant Cash Advance. Layanan Get Paid Now dapat menaikkan nilai transaksi merchant karena layanan ini memberikan dana pinjaman atas transaksi pembayaran yang akan dilakukan pelanggan kepada merchant. Sedangkan pada layanan Merchant Cash Advance diyakini dapat memperkuat bisnis merchant UMKM karena layanan ini memberikan fasilitas kredit berbasis limit pinjaman gabungan yang ditujukan kepada merchant, untuk menjadi modal kerja berbasis uang tunai.

Pada acara penandatangan kerjasama antara Cashlez dengan Amar Bank yang digelar Jumat, 26 Januari 2024, terjalin bentuk komitmen bersama yang akan mendukung kegiatan bisnis merchant UMKM semakin mudah dalam melakukan transaksi pembayaran dan akan membantu bisnis merchant UMKM semakin bertumbuh. Prosesi penandatanganan kerjasama ini dihadiri oleh Bapak Hendrik Adrianto selaku Direktur Cashlez dan manajemen Amar Bank yang diwakili oleh Bapak Kevin Kane selaku Chief Technology Officer. 

Amar Bank memiliki komitmen besar untuk terus mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia. Sejalan dengan hal tersebut, diperlukan kerjasama strategis dalam menjangkau lebih banyak merchant yang belum terjamah layanan digital bank dari Amar Bank. Inovasi teknologi digital bank yang masih terbilang baru di Indonesia diyakini hadir sebagai solusi kebutuhan finansial dengan kecepatan dan fleksibilitas sehingga mampu mendorong pertumbuhan bisnis badan usaha, termasuk UMKM. 

“Sebagai salah satu pionir digital bank di Indonesia, Amar Bank berkomitmen untuk memajukan lebih banyak lagi UMKM dalam menikmati manfaat perbankan digital yang menggabungkan teknologi dan finansial untuk memudahkan pertumbuhan bisnis dengan berbagai pilihan layanan yang kami tawarkan. Selain itu, kami juga mencatatkan performa kredit usaha yang lebih besar menjangkau UMKM. Kami melakukan berbagai upaya strategis, dimana salah satunya adalah melalui kolaborasi bersama Cashlez yang memiliki tujuan besar dalam mengakuisisi UMKM secara lebih efisien, sekaligus menjawab kebutuhan besar UMKM terhadap platform digital bank meningkatkan pengalaman keuangan secara menyeluruh.” ujar Kevin Kane, Chief Technology Officer Amar Bank. 

“Penyediaan layanan melalui kerjasama antara Cashlez dan Amar Bank dapat memberikan manfaat nyata dalam mendorong pertumbuhan bisnis merchant UMKM Cashlez baik dalam meningkatkan nilai transaksi maupun modal kerja, sehingga dengan adanya layanan ini dapat menjadi langkah positif khususnya dalam optimalisasi bisnis seluruh merchant UMKM Cashlez, yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan pendapatan Cashlez” ujar Hendrik Adrianto, Direktur Cashlez.





Tentang PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk:

Berdiri sejak 2015, PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Perseroan”) dengan merek Cashlez merupakan perusahaan teknologi finansial pembayaran yang memberikan solusi untuk merchant dan menawarkan nilai lebih agar pemilik usaha dapat mengatur dan menumbuhkan bisnisnya.

Selengkapnya, kunjungi www.cashlez.com.

 

Share : icon icon